Air Terjun Cinta di Bali, Tujuan Wisata Favorit di Bali

Diposting pada

Air Terjun Cinta di Bali ini terletak di Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada , Buleleng-Bali. Bagi Kalian yang tinggal di Kota Denpasar, cukup menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam 50 menit jika melalui Jl.Gatot Subroto Timur. Air terjun ini merupakan salah satu dari banyaknya air terjun indah di bali.

Alamat Air Terjun Cinta di Bali :

  • Jalan Raya Wanagiri, Wanagiri, Sukasada, Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
  • Google Maps : Klik

I Ketut Ardikayasa adalah Ketua kelompok dari Tempat Wisata Air Terjun Cinta, beliau mengatakan untuk masyarakat lokal yang ingin mengunjungi Air Terjun Cinta di Bali dikenakan tiket masuk sebesar Rp.10.000, dan untuk pengunjung mancanegara akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.20.000.

Harga tiket tersebut sudah termasuk dengan semua wahana yang ada disana, dan jam buka tempat ini mulai dari 07.00 pagi sampai jam 07.00 malam.

Menurut penuturan beliau juga, dalam hitungan harian pengunjung bisa mencapai angka 50-100 orang/hari. Tak heran lagi jumlahnya bisa membludak seperti itu, karena banyaknya spot foto unik yang bisa Kalian temui di tempat ini.

Baca Juga : Air Terjun Tibumana Bangli

Tips Berlibur ke Air Terjun Cinta di Bali

Jika ingin berwisata ke tempat ini, sebaiknya Kalian hindari hari raya atau hari libur. Mengapa? Karena diperkirakan ketika hari raya atau hari libur, jumlah pengunjung ke tempat wisata ini bisa mencapai 200-250 orang/hari.

Bisa dibayangkan jika pengunjung sebanyak itu, pasti akan kesulitan untuk mengambil moment berfoto yang bagus di tempat wisata satu ini. Jadi kesimpulanya, waktu yang tepat untuk datang ke objek wisata ini pada saat jam-jam kerja atau jam sibuk.

Bagi Kalian yang sedang bekerja, bisa sesekali mengambil cuti di tempat kerja agar bisa berkunjung ke tempat ini dengan jumlah pengunjung yang tidak terlalu padat, dan manfaatkan kesempatan tersebut untuk mengambil moment foto yang indah di lokasi wisata Air Terjun Cinta di Bali ini.

Tahun di Bangun, dan Wahana yang ada di Air Terjun Cinta di Bali

Tempat ini dibangun pada bulan Februari Tahun 2007 dengan 4 jumlah wahana yang tersedia, seperti :

  • Sarang burung penjahit tergantung di atas pohon
  • Kupu-kupu yang menghadap hutan
  • Jantung menghadap ke air terjun kembar
  • Herbang dengan ulatan bambu

Demikian ulasan dari admin tentang objek wisata Air Terjun Cinta di Bali, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

Sumber asli artikel : Tribunnews