Hidden Canyon Bali, Sukawati – Gianyar

Diposting pada

Hidden Canyon Bali, Sukawati menjadi salah satu pusat sentral kerajinan di bali, dimana di pasarnya Kalian bisa menemukan berbagai macam dagangan yang menjual kerajinan , baju dan oleh-oleh khas bali.

Selain menjadi sentral kerajinan di bali, di sukawati Kalian juga bisa menjumpai objek wisata yang lagi ngetrend di social media, objek wisata tersebut bernama Hidden Canyon Beji Guwang.

Hidden Canyon Beji Guwang

Beji Guang merupakan sungai yang terdapat di Banjar Wangbung, Sukawati. Dimana sungai ini dikelilingi oleh dinding batu yang memiliki pola sangat indah.

Dinding batu ini terbentuk akibat kikisan dari aliran air sungai selama bertahun-tahun lamanya, sehingga terbentuklah sebuah pola-pola tebing bebatuan yang kerap disebut oleh orang asing dengan sebutan Hidden Canyon Beji

Canyon Beji Guang terbilang objek wisata yang masih baru populer di sosial media, ini disebabkan Beji Guang hanya diketahui oleh penduduk sekitaran saja, karena lokasinya dekat dengan kawasan suci.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya penduduk setempat membuka tempat ini ke pengunjung luar untuk meningkatkan pendapatan desa dan masyarakat lokal.

Baca Juga : Air Terjun Cinta di Bali

Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang

Beji Guang berlokasikan di Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582.

Jika Kalian menggunakan Google Maps , Kalian bisa mengklik tautan berikut : Klik disini

atau bisa melihat-lihat maps di bawah ini:

Tiket Masuk Hidden Canyon Beji Guwang

Bagi Kalian yang baru pertama kali ke lokasi wisata ini, ada sedikit info dari Admin mengenai harga tiket masuk menuju ke lokasi.

Tiket Masuk dikenakan sebesar : Rp. 15.000/orang, jadi disiapkan kocek terlebih dahulu ya sebelum berpergian.

Tips berlibur di Hidden Canyon Beji Guwang

Disini Admin akan memberikan sedikit tips untuk Kalian para travelers, di tempat wisata ini sebaiknya Kalian menyewa jasa pemandu dari penduduk setempat.

Sebab, selain menjadi pemandu jalan agar tidak tersesat atau mengurangi resiko kecelakaan, mereka juga akan membantu kita mengingatkan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan, alasan lainya mereka juga akan membantu Kalian untuk membawakan barang bawaan.

Keamanan Lokasi Wisata

Bebatuan di tempat wisata ini cukup besar, tajam, dan licin. Jadi sebaiknya dalam melangkah perlu ekstra hati-hati, dan bagi Kalian yang memiliki pengelihatan batin, jika beruntung Kalian bisa menjumpai penunggu dari tempat wisata ini.

Penunggu tersebut berwujud Naga Bermahkota, penunggu di tempat ini tidak akan mengganggu jika kalian tetap menjaga tata tertib dan tidak membuat hal-hal buruk.

Faktor keamanan lainya, tinggi sungai di objek wisata ini selalu berubah-ubah, dan saat sedang banjir ketinggian bisa mencapai 5 meter, tapi kalian tidak perlu takut, karena terdapat sebuah bendungan yang mengontrol arus air.

Demikianlah ulasan dari Admin mengenai Hidden Canyon Beji Guwang, tempat ini merupakan salah satu dari ribuan objek wisata di bali yang dapat Kalian kunjungi jika berlibur ke bali.