Padang Bunga Kasna
Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna di Desa Temukus

Diposting pada

Padang Bunga Kasna.

Bali merupakan provinsi yang kaya akan tradisi dan adatnya, selain terkenal sebagai Pulau Seribu Pura di Bali juga terdapat banyak objek wisata yang tak kalah menarik dengan provinsi lain yang ada di Indonesia.

Salah satunya adalah Objek Wisata Padang Bunga Kasna, objek wisata ini terletak di bagian timur Bali tepatnya di Desa Temukus kabupaten Krangasem, jika kalian dari Denpasar kalian harus menempuh waktu perjalanan dari denpasar kurang lebih selama 1 Jam 39 Menit (melalui Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra).

Alamat lengkapnya : Pempatan, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863

Rute Maps : Klik

Tempat ini terbilang cukup susah bagi yang tidak tahu jalan untuk mencarinya, sekedar tips untuk kalian agar tidak kesasar.

Kalian gunakan patokan untuk mencari jalan menuju ke Pura Besakih, setelah sampai disana kalian bisa bertanya ke warga sekitar kemana arah jalan menuju Desa Temukus, dari informasi itulah kalian bisa meneruskan perjalanan agar sampai ke lokasi wisata.

Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna ini pada awalnya tumbuh secara liar di bebatuan puncak Gunung Agung, kemudian lama-kelamaan dibudidayakan oleh warga yang ditanam di lahan sekitar tempat tinggal mereka, bunga ini kemudian akan dipanen dan dijual sebagai pelengkap sarana sembahyang umat Hidu di Bali.

Faktor utama tanaman ini tumbuh subur dikarenakan suhu dan iklim yang dingin, tidak dipungkiri karena letaknya di dataran tinggi dan dekat dengan Gunung Agung.

Tips sebelum berlibur ke Padang Bunga Kasna Karangasem Bali

Bagi kalian yang ingin ke tempat wisata ini disarankan mengenakan pakaian atau jaket yang tebal, seperti yang admin katakan sebelumnya tempat wisata ini memiliki suhu udara yang terbilang dingin, selain disarankan menggunakan pakaian atau jaket yang tebal,

kalian perlu tau hari pas untuk berwisata ke Desa Temukus, karena jika kalian tidak mengetahui hari pas untuk berkunjung kesana, yang kalian temui bisa-bisa hanya lahan Padang Bunga Kasna yang sudah dipanen, secara otomatis kalian tidak bisa mengabadikan moment berfoto di Padang Bunga Kasna tersebut.

Hari yang tepat ke Wisata Padang Bunga Kasna : hari pasnya kalian bisa datang dua minggu atau seminggu sebelum Hari Raya Galungan umat Hindu berlangsung, bagian terpenting dari info yang admin baca bunga ini hanya panen 2 kali saja dalam setahun.

Untuk berfoto di kebun milik warga, kalian cukup meminta izin terlebih dahulu ke pemilik kebun dan yang paling penting kalian jangan merusak kebun milik warga.

Selain Padang Bunga Kasna, di karangasem juga terdapat objek wisata lainya juga loh, seperti :

Jika kalian menyukai artikel ini bantu admin untuk sekedar klik like dan share ke social media kalian ya.