Rumah Pohon Batu Dawa
Rumah Pohon Batu Dawa

Lokasi Objek Wisata Rumah Pohon Batu Dawa

Diposting pada

Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem Bali adalah tempat wisata yang menawarkan nuansa baru dan unik, dimana tempat objek wisata tersebut banyak memiliki spot untuk melakukan foto.

Rumah pohon ini dibuka pada tahun 2015, dan bisa terkenal seperti sekarang ini karena banyaknya para muda mudi yang datang ingin merasakan suasana alami dan jauhnya dari rasa kebisingan di kota.

Bapak Komang Sakrana adalah pendiri dari Rumah Pohon Batu Dawa, dan perlu kalian tahu! Sebagian besar material rumah pohon dibangun menggunakan bambu, dan rumah pohon ini didirikan di tanah dengan luas 6000 meter persegi / 0,6 hektar.

Rumah Pohon Batu Dawa ini memiliki daya tarik tersendiri, dimana jika anda ingin naik ke atas Rumah Pohon tersebut anda harus melewati sebuah jembatan terlebih dahulu, dimana di sisi kiri jembatan kalian bisa melihat seekor monyet yang kerap bermain – main / sesekali akan berjalan ke jembatan jika kalian menawarkan makanan,

selain monyet jika beruntung kalian juga bakal melihat 2 ekor rubah / bahasa bali nya Lubak (Luak), dan kalian juga dapat melihat sebuah burung yang sangat indah di taman sebelum anda menaiki jembatan, burung indah tersebut iyalah burung Cendrawasih.

Objek Wisata Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem Bali

Selain Rumah pohon , di bawah juga terdapat ayunan yang terbuat dari ban bekas , tempat berbentuk segitiga, gazebo, dan paling penting penjual makanan.

Lokasi Rumah Pohon Batu Dawa

Lokasi rumah pohon ini tepatnya di antara perbatasan antara Karangasem dan Buleleng, jika kalian datang dari denpasar , jarak tempuh yang anda perlukan sekitar 3 setengah jam tergantung dari kondisi di jalan macet / tidak.

Alamat Lengkap : Tulamben, Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali 80852, Indonesia

Lokasi Google Maps : Petunjuk

jika kalian ingin istirahat sebentar, kalian bisa sekaligus mampir ke objek wisata yang masih dikisaran jalan yang anda lalui seperti :

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Rumah Pohon Batu Dawa

Biaya tiket untuk masuk ke objek wisata anda akan dikenakan biaya parkir sebesar IDR.2.000 / motor , dan biaya masuk sebesar IDR.10.000 / Orang

Jika kalian menyukai artikel ini, bantu mimin untuk sekedar share ke social media kalian ya…