Air Terjun Tukad Cepung
Air Terjun Tukad Cepung

Tukad Cepung Waterfall

Diposting pada

Tukad Cepung Waterfall bangli bali

Bagi kalian penikmat wisata air, kurang lengkap rasanya liburan jika kalian belum mengunjungi salah satu spot air terjun ini, yap spot air terjun ini dikenal oleh masyarakat dengan nama Tukad Cepung Waterfall.

Jika kalian ingin mengunjungi air terjun ini jangan lupa untuk membawa sendal, mengapa? Karena untuk menuju kelokasi air terjun kalian harus berjalan melalui sungai kecil dan bebatuan kerikil yang terbilang agak tajam, akan sangat menyakitkan jika kalian tidak menggunakan sendal.

Kalian akan merasakan sensasi lembabnya hutan dan indahnya pantulan cahaya sinar matahari yang menyinari tebing – tebing bebatuan yang ada di sekitar lokasi air terjun.

Karena keindahanya itulah maka sudah banyak wisatawan dari luar negeri datang untuk sekedar ingin merasakan sensasinya atau ingin mengabadikan momen – momen mereka di lokasi objek wisata tersebut.

Tips : Dianjurkan untuk kalian yang ingin pergi ke Tukad Cepung Waterfall untuk datang pada siang hari, karena pada siang hari pantulan cahaya matahari masih bersinar terang menembus celah-celah pohon dan tebing batu yang akan menerangi jalan yang kalian lalui.

Tukad Cepung Waterfall, Lokasi :

  • Jln. Tembuku, Dusun Penida Kelod – Bangli

Petunjuk Arah : klik disini

Untuk saat ini belum ada biaya tiket masuk wajib, tetapi sebelum masuk kelokasi kalian akan menemukan kotak sumbangan yang dapat diisi dengan sukarela yang terdapat di pos dekat kalian memarkir kendaraan,

hasil dari sumbangan ini kemudian akan digunakan sebagai dana untuk membuat fasilitas yang akan menunjang objek wisata itu sendiri.

Tukad Cepung Waterfall

Selain air terjun, di tempat ini kalian juga akan menemukan tempat pembersihan diri atau dikenal dalam agama hindu tempat melukat , namun tempat ini sangat disucikan. Dilarang memasuki area ini terkecuali kalian sudah siap membawa sarana perlengkapan untuk bersembahyang dari rumah.

Mungkin kalian juga ingin mengunjungi beberapa air terjun yang masih diarea bangli, seperti :

Jik kalian menyukai ulasan dari mimin, bantu mimin untuk sekedar Like & Share artikel ini.