5 Fakta Taman Edelweis Besakih Bali (Nomor 4 Paling Greget!!)

Taman Edelweis Bali, ya! Mungkin masih banyak diantara kalian yang masih penasaran dengan tempat ini. Sebelum lebih lanjut Bli Made akan memberikan sedikit pendapat tentang fenomena ini.

Di pengunjung akhir tahun 2018, warga di social media banyak berbondong-bondong ke tempat wisata yang akan Bli bahas ini, baik itu di instagram maupun facebook hampir sebagian besar menampilkan foto-foto liburan di taman edelweis.

Sehingga membuat Bli Made penasaran juga untuk mencoba mendatangi tempat ini, dan inilah fakta-fakta yang perlu kalian ketahui menurut hasil kunjungan Bli Made :


1. Pengunjung yang Membludak pada Akhir Pekan

Sangat disarankan untuk tidak berkunjung ke Taman Edelweis di akhir pekan, karena jumlah pengunjung bisa mencapai seperti orang di pasar atau bahkan bisa kesulitan untuk mencari tempat parkir kendaraan (tapi ada beberapa penduduk setempat akan menawarkan rumahnya menjadi tempat parkir kendaraan motor)


Taman Edelweis
Taman Edelweis

2. Cuaca yang tak menentu

Jangan heran dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah (karena lokasi wisata berada di tempat ketinggian), dari yang awal nya cerah bisa saja tiba-tiba menjadi berkabut, dan jika berkabut tentunya hasil foto yang didapatkan disana kurang maksimal. Jadi, pintar-pintar lah melihat keadaan cuaca ya guys…


3. Jalan yang Menanjak Cukup Tinggi

Seperti yang sudah Bli Made jelaskan di No.2, karena berada di dataran tinggi, secara otomatis jalanan yang akan ditempuh akan banyak dijumpai tanjakan.

Disarankan bagi kalian jangan membawa muatan terlalu berat ya, karena dikhawatirkan kendaraan tidak bisa naik, tetapi itu bisa di akali dengan cara menurunkan muatan kalian. hahahaha.. Ini kemungkinan terburuk ya guys, karena bli made sendiri menerapkan cara tersebut.


Taman Edelweis
Taman Edelweis

4. Terdapat 2 Taman Edelweis

Nah lho?? Pasti ada diantara kalian mengira taman edelweis ini hanya 1 tempat wisata? Tentu saja salah Ferguso, di besakih sebenarnya terdapat 2 taman edelweis, yaitu Pondok Edelweis dan Alam Padang Bunga Kasna

  • Pondok Edelweiss Bali merupakan taman edelweis yang dapat kalian temui pertama kali di besakih, pondok edelweis ini mempunyai ciri-khas nya tersendiri, yaitu sebuah rumah kincir angin yang terbilang cukup besar.
  • Alam Padang Bunga Kasna adalah taman edelweis kedua yang kalian dapat temui di besakih, kalian tinggal berkendara naik keatas lagi, mengikuti jalan hingga menemui plang selamat datang. Ciri-khas tempat satu ini adalah terdapatnya menara tower yang berisikan bunga matahari besar dengan view sebuah kolam berukuran yang cukup besar.


5. Sama-sama Rekomended untuk di Kunjungi

Meskipun punya ciri-khas yang berbeda, tetapi ke-2 tempat ini sangat bli made rekomendasi-kan untuk dikunjungi. Karena, selain harga tiket yang terbilang cukup murah, ke-2 tempat ini juga menawarkan spot-spot selfie yang tak kalah menarik pula. Btw harga tiket masuk ke-2 tempat ini IDR.10.000/orang ya, cukup murah bukan?



Untuk melihat foto lebih banyak silahkan cek di sorotan cerita instagram official objekwisatadibali.com ya, di @objekwisatadibali


Jadi demikian 5 fakta yang bli made dapat sampaikan, jika ada informasi yang perlu dikoreksi jangan sungkan untuk memberitahu bli made di E-Mail berikut : made@bosbali.net

Bantu bli made untuk mengshare artikel ini jika dirasa bermanfaat bagi Kalian, agar lebih banyak pula yang mengetahui tentang fakta ini

You May Also Like

About the Author: Objek Wisata di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *